UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA, TURUT SERTA DALAM PAWAI PEMBANGUNAN



Universitas ahmad dahlan yogyakarta, turut serta dalam pawai pembangunan. Pawai pembangunan ini sebagai puncak rangkaian hari kemerdekaan republik indonesia ke 70.

Bagian humas biro umum humas dan protokol d-i-y bekerjasama dengan dinas pariwisata d-i-y menyelenggarakan pawai pembangunan. Pawai pembangunan ini sebagai puncak rangkaian hari kemerdekaan republik indonesia ke 70.

Diperkirakan sebanyak 2.400 orang dari 52 kelompok peserta pawai  ikut dalam pawai pembangunan ini. Peserta pawai seluruhnya dibagi dalam tiga kloter, kloter pertama diisi pejalan kaki, teridiri dari marching band dan prajurit bergodo. Kloter kedua diisi atraksi seni budaya. Kloter ketiga diisi kendaraan hias serta mobil kuno.

Universitas ahmad dahlan ikut berpartisipasi dalam pawai ini. Universitas mengirimkan mobil yang dihias apik. Selain itu, universitas ahmad dahlan juga mengirimkan puluhan mahasiswanya dalam pawai pembangunan ini. Pawai pembangunan ini mengambil start dari kawasan parkir abu bakar ali, halaman dinas pariwisata d-i-y, dan halaman gedung dprd diy. Kemudian berakhir di titik nol, atau depan panggung kehormatan yang didirikan di depan gedung agung yogyakarta.