M-K-D INGIN SEGERA MENJAWAB TUNTUTAN DAN HARAPAN MASYARAKAT



Mahkamah kehormatan dewan atau m-k-d memastikan vonis kasus  yang menyeret ketua d-p-r setya novanto diputuskan pada rabu 16 desember 2016. M-k-d ingin segera menjawab tuntutan dan harapan masyarakat.
Mahkamah kehormatan dewan m-k-d menggelar sidang putusan terkait kasus pencatutan nama presiden jokowi, dan wapres jusuf kalla, di freeport yang melibatkan ketua dpr setya novanto, rabu 16 desember. Dengan diumumkannya keputusan m-k-d tersebut, maka publik akan mengetahui hasil kasus yang dinilai melanggar etik ini. Apakah setya novanto terbukti melanggar etik atau tidak. Zuli qodir selaku pengamat politik universitas muhammadiyah yogyakarta mengatakan, putusan mkd terhadap kasus setnov akan menjadi pertaruhan. Jika setnov di putuskan tidak bersalah, maka masyarakat akan kecewa.
Zuli menambahkan, kasus ini benar-benar melumpuhkan kepercayaann masyarakat terhadap dpr ri, karna bagaimanapun walau dia dianggap tidak melakukan korupsi, tapi ini adalah pelanggaran etika yang benar-benar mengecewakan masyarakat.