PUSAT STUDI ASTRONOMI UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA, MENGHIMPUN PAKAR LINTAS DISIPLIN ILMU GUNA MENGKAJI PENELITIAN ASTRONOMI DALAM BUDAYA



Pusat studi astronomi universitas ahmad dahlan yogyakarta,  menghimpun pakar lintas disiplin ilmu guna mengkaji  penelitian astronomi dalam budaya. Acara ini menghadirkan sembilan belas orang pemakalah dari beberapa daerah.

Seminar astronomi dalam budaya nusantara digelar oleh pusat studi astronomi universitas ahmad dahlanyogyakarta . Acara ini diselenggrakan di auditorium kampus tiga universitas ahmad dahlan . Acara yang dihadiri lebih dari dua ratus peserta, dengan peserta pemakalah berjumlah sembilas belas orang ini membahas tentang peninggalan astronomi sesuai budaya  daerah masing masing.

Widya sawitar, salah satu pakar dari planetarium dan observatorium jakarta menyampaikan gagasannya mengenai astropnomi dalam cerita rakyat nusantara.

Dengan adanya acara seminar nasional astronomi dalam budaya nusantara, diharapkan generasi muda  untuk tidak melupakan sejarah astronomi, guna membentuk pola pikir baru melalui penelitian astronomi.