FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UAD MENGGELAR ACARA OLIMPIADE MATEMATIKA, ILMU PENGETAHUAN ALAM, DAN KOMPUTER ATAU OLYMPINTER



Sebagai salah satu rangkaian acara milad universitas ahmad dahlan yogyakarta ke lima puluh lima, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam uad menggelar acara olimpiade matematika, ilmu pengetahuan alam, dan komputer atau olympinter.

Olimpiade matematika, ilmu pengetahuan alam, dan komputer yang diselenggarakan oleh fakultas m-i-p-a universitas ahmad dahlan yogyakarta diselenggerakan di audit kampus tiga universitas ahmad dahlan jalan dr. Soepomo yogyakarta. Kegiatan olimpiade kali ini merupakan kali ke lima yang biasa diselenggarakan secara berturut-turut setiap tahunnya. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan fakultas mipa dan sebagai ajang silaturahmi fakultas mipa. Acara ini dibagi dalam empat bidang yaitu fisika, biologi, matematika, dan sistem informasi.  Zamri selaku ketua panitia olympinter berharap, olimpiade ini dapat memperkenalkan fakultas m-i-p-a universitas ahmad dahlan yogyakarta kepada masyarakat luas.

Adapun peserta yang mengikuti olimpiade ini berasal dari 18 sma se-yogyakarata dan jawa tengah, dengan jumlah keseluruhan 108 peserta.