MAJELIS TABLIGH PIMPINAN PUSAT AISYIYAH MENSOSIALISASIKAN KONSEP KELUARGA SAKINAH



Menaggapi isu yang tengah marak terjadi di indonesia mengenai kekerasan anak dan seksual anak,majelis tabligh  pimpinan pusat aisyiyah mensosialisasikan konsep keluarga sakinah.

Kekerasan anak dan seksual menjadi fenomena yang sangat mengerikan yang terjadi di indonesia. Berawal dari keprihatinan mengenai isu yang sedang marak terjadi ini, majelis tablgh pimpinan pusat aisyiyah mensosialisasikan konsep keluarga sakinah. Konsep-konsep yang tertuang dalam keluarga sakinah telah di tulis dalam sebuah buku yaitu tuntunan menuju keluarga sakinah.

Adapun pengimplementasian dari konsep-konsep keluarga sakinah ini adalah seluruh jajaran aisyiyah, baik jamaah-jamaah, dan amal usaha-amal usaha, mulai dari taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi aisyiyah benar-benar diberdayakan gerakan ramah anak dan nir kekerasan.

Siti ‘aisyah selaku ketua pp aisyiyah koordinator majelis tabligh yang ditemui di islamic center universitas ahmad dahlan menghimbau kepada seluruh aisyiyah baik yang berada di wilayah, daerah, dan ranting untuk segera mensosialisasikan konsep-konsep yang sudah di keluarkan oleh pimpinanan pusat aisyiyah termasuk tafsir terhadap pesan-peasn normatif yang ada dalam al-qur’an dan as-sunnah.

Siti ‘aisyiyah menambahkan, pp aisyiyah sedang mencoba gerakan anak nir kekerasan baik dari tingkat pusat sampai tingkat ranting.