KEMENTRIAN RISET TEKNOLOGI PENDIDIKAN TINGGI (KEMENRISTEKDIKTI) MELAKUKAN VISITASI KE UNVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA , GUNA MENGUJI BERKAS KELAYAKAN FAKULTAS KEDOKTERAN



Kementrian riset teknologi pendidikan tinggi (kemenristekdikti) melakukan visitasi ke unversitas ahmad dahlan yogyakarta , guna menguji berkas kelayakan fakultas kedokteran.

Kementerian riset teknologi pendidikan tinggi atau kemenristekdikti melakukan kunjungan ke universitas ahmad dahlan dalam rangka penentuan dibukanya program studi pendidikan kedokteran di u-a-d.  Dalam kunjungan kali ini, ada beberapa aspek yang dilihat , terutama mengenai kelengkapan sarana dan prasarana, kesiapan instraktuktur, serta kurikulum . Universitas ahmad dahlan akan menjadikan rsu pku muhammadiyah sebagai mitra pendidikan utama. Pku muhammadiyah juga telah mempersiapan sarana dan prasarana serta ruangan tempat perkuliahan . Apabila izin dapat disetujui, maka kampus 2 unit b akan digunakan sementara , sebagai fakultas kedokteran , sebelum kemudian di pindah ke kampus 4 yaitu kampus utama yang dipersiapkan secara konfrehensif .

Setelah izin dikantongi, fakultas kedokteran universitas ahmad dahlan akan membuka dua prodi yaitu pendidikan kedokteran dan profesi dokter .