SECURITY VS FORENSIC PADA DUNIA TEKNOLOGI INFORMASI.



Himpunan mahasiswa program studi sistem informasi universitas ahmad dahlan yogyakarta. Menggelar seminar nasional dengan menggandeng pengembang mobile forensic dan pengembang kali linux keamanan jaringan. Dalam seminar ini ada dua bahasan tentang security vs forensic pada dunia teknologi informasi.

Keamanan teknologi informasi di indonesia sangat diperlukan. Upaya penanganan dan investigasinya pun memerlukan pendekatan pada bidang forensic digital. Dalam seminar juga diadakan demonstrasi langsung tentang security dan pencarian barang bukti pada media mobile dan wifi.

Seminar nasional yang diadakan himpunan mahasiswa program studi sistem informasi universitas ahmad dahlan yogyakarta. Bertujuan untuk menciptakan awareness (kewaspadaan) terhadap setiap pengguna gadget untuk keamanan dan kerahasiaan data. Dengan penekanan untuk pendidikan, dedy haryadi sebagai pemateri pengembang forensic selular mengenalkan aplikasi forensic bbm port kepada mahasiswa untuk mempermnudah tahapan sebuah forensik dari awal.

Harapan setelah seminar ini adalah untuk membangun kewaspadaan dan membangun ekosistem keamanan. Dan selalu tetap waspada terhadap ancaman-ancaman dari luar.