TIM ROBOT MAHASISWA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA, BERHASIL MERAIH GELAR JUARA DALAM KONTES ROBOT INTERNASIONAL DI KOREA



Tim robot mahasiswa universitas ahmad dahlan yogyakarta, berhasil meraih gelar juara dalam kontes robot internasional di korea.

Tim robot mahasiswa universitas ahmad dahlan yogyakarta, berhasil meraih gelar juara dalam kontes robot internasional di korea. Tim yang diberi nama r squad itu meraih juara 3 di dua kategori pada gelaran the 20th fira robo world cup 2015. Fira robot world cup tahun ini merupakan gelaran ke-20 yang diadakan assosiasi robot internasional. 50 tim robot berlaga dari 25 negara seluruh dunia.
Dari enam kategori lomba di ajang robot in, tim uad hanya mengikuti empat kategori lomba. Keempatnya adalah weight lifting, wall climbing, dan sprint and marathon. Pertimbangan tidak mengikuti semua kategori yakni lantaran kurangnya personel. Tim r-squad uad yang dikirim ke ajang ini hanya beranggotakan tiga mahasiswa, yaitu teuku makmur tsani, watra arsadianto, dan m faiq hatta. Tim ini didampingi satu dosen pembimbing, yaitu nuryono satya widodo.