MENGEMBANGKAN KOMPOTENSI PENDIDIK MATEMATIKA DALAM ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN



Dalam mengembangkan kompotensi pendidik matematika dalam era masyarakat ekonomi asean, program studi pendidikan matematika universitas ahmad dahlan menggelar seminar nasional di auditorium kampus 3 uad. Seminar ini merupakan program rutin yang di selenggarakan prodi matematika uad.

Pada akhir tahun 2015 ini, indonesia dan negara seluruh asia tenggara akan memasuki era mea atau masyarakat ekonomi asean, dimana akan terjadi perdagangan bebas bukan hanya barang komoditas tapi termasuk jasa, khususnya guru matematika. Oleh karena itulah kompetensi guru matematika harus dikembangankan agar mampu bersaing dalam menghadapi mea. Dalam mengembangkan kompetensi guru pendidik matematika, program studi matematika universitas ahmad dahlan menggelar seminar nasional dengan tema mengembangkan kompetensi pendidik matematika dalam era masyarakat ekonomi asean.

Seminar internasiopnal ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari kalangan guru, dosen dan mahasiswa. Harapannya setelah seminar internasional ini, para pendidik matematika terutama pendidik dalam negeri mampu bersaing dalam era masyarakat ekonomi asean.