REKTOR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA, KASIYARNO, MENYAMPAIKAN KOMENTARNYA MENGENAI PEMBEKUAN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH OLEH KEMENRISTEK DAN DIKTI



Rektor universitas ahmad dahlan yogyakarta, kasiyarno, menyampaikan komentarnya mengenai pembekuan perguruan tinggi muhammadiyah oleh kemenristek dan dikti. Hal ini dipaparkan disela sela acara launching logo milad universitas ahmad dahlan ke 55, di kompleks kampus empat universitas ahmad dahlan.

Kementrian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi, atau kemenristek dan dikti, memberikan sanksi pada tujuh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah palsu. Sementara, badan akreditasi nasional perguruan tinggi atau ban-pt, mengevaluasi duaratus perguruan tinggi yang akreditasinya bermasalah. Termasuk beberapa diantaranya ialah perguruan tinggi muhammadiyah .

Persoalan ini sudah ditindaklanjuti oleh muhammadiyah dengan memanggil pimpinan perguruan tinggi muhammadiyah, untuk mengklarifikasi permasalahan ini. Hal ini disampaikan oleh kasiyarno, selaku rektor universitas ahmad dahlan yogyakarta, pada acara peluncuran logo milad ke 55 universitas ahmad dahlan , yang dibarengi dengan acara kontes roket air yang dilaksanakan dikampus 4 universitas ahmad dahlan yogyakarta.